http://img100.imageshack.us/img100/4658/image12du2.gif

Kamis, 14 Juli 2011

"JAMRUD" New Performance

Jamrud

Latar belakang
Asal : Cimahi, Jawa Barat, IndonesiaBendera Indonesia
Genre : Metal, Cadas, Hard Rock, Pop Rock, Funk Rock, Punk Rock, Ska Punk
Tahun aktif : 1989 - sekarang
Label : Logiss Records
Situs web : Situs resmi Logiss Records
Anggota
Aziz Mangasi Siagian : (gitar, 1989 - sekarang)
Ricky Teddy : (bass, 1989 - sekarang)
Krisyanto : (vokal, 1995 - 2007, 2011 - sekarang)
Jaja Amdonal : (vokal, 2008 - sekarang)
Danny Rachman : (drum, 2008 - sekarang)
Mochamad Irwan : (gitar, 2008 - sekarang)
Mantan anggota
Oppi : (vokal, Jamrock, 1989 - 1995)
Agus : (drum, Jamrock, 1989)
Budhy Haryono : (drum, Jamrock, 1989)
Deni Barnas : (Drum, 1989-1990)
Fitrah Alamsyah : (gitar, 1989 - 1999, meninggal)
Sandy Handoko : (drum, 1990 - 1999, meninggal)
Suherman Husin : (drum, 1999 - 2008)
Iwan Vox : (vokal, 2011)


Jamrud adalah band cadas yang berasal dari Indonesia, pertama kali terbentuk pada tahun1989 di Cimahi, Jawa Barat dengan nama Jamrock. Jamrud sejak terbentuknya didepani oleh 'Azis' Mangasi Siagian (gitar) dan 'Ricky' Teddy (bass) dan dikenal sebagai grup musik yang sukses mengusung musik cadas sebagai musik populer di Indonesia pada tahun 90-an .

Latar belakang
Sebelum menjadi Jamrud, formasi awal Jamrock terdiri dari 'Azis' Mangasi Siagian (gitar), 'Ricky' Teddy (bass), Agus (drum) dan Oppi (vokal). Grup ini beberapa kali mengalami pergantian personil, Budhy Haryono, mantan pemain drum GIGI juga pernah bergabung dengan Jamrock. Formasi Jamrock akhirnya terbentuk menjadi yang populer dikenal oleh penggemarnya tahun 90-an yaitu Azis (gitar), Ricky (bass), 'Anto' Krisyanto (vokal), 'Fitrah' Alamsyah (gitar) dan 'Sandy' Handoko (drum).

Proses menjadi Jamrud
Jamrock memjadi grup musik yang mengusung musik cadas yang disegani di seputar daerah Bandung. Saat itu mereka kebanyakan menampilkan lagu-lagu dari grup-grup musik cadas lain yang telah mempunyai nama. Pamor mereka semakin meningkat saat Krisyanto dan Sandy Handoko (drum) bergabung dengan Jamrock. Krisyanto sendiri pernah meraih predikat sebagai Vokalis Rock Terbaik versi festival rock se-Bandung.
Puas mengusung lagu-lagu milik orang lain, tahun 1995, Azis, Ricky, Krisyanto dan Sandy mulai menulis materi lagu mereka sendiri dan merekam demo mereka. Mereka menawarkan demo tersebut ke label rekaman Log Zhelebour (biasa disebut 'Log') yang memberi sambutan hangat. Jamrock kemudian mendapat kontrak untuk rekaman dan bergabung dengan label rekaman milik Log, yaitu Logiss Records. Dengan masuknya mereka ke dalam label rekaman milik Log, nama Jamrock diubah menjadi Jamrud.

Kesuksesan
Jamrud menjadi matang secara musik dan penampilan di bawah asuhan label rekaman milik Log Zhelebour tersebut. Penjualan album perdana Jamrud, Nekad (1995) meraih angka penjualan sebanyak lebih dari 100 ribu keping dalam waktu singkat. Kesuksesan mereka dilanjutkan dengan album kedua mereka, Putri (1997), yang angka penjualannya mencapai 200 ribu keping. Keuntungan besar dari hasil penjualan album-album Jamrud terus berlanjut hingga mereka merilis Terima Kasih (1999). Album tersebut sangat populer di kalangan generasi muda Indonesia saat itu, terutama lewat lagu "Berakit-rakit" dan "Terima Kasih", sehingga terjual hingga menyentuh angka 750 ribu keping, prestasi yang sangat luar biasa untuk penjualan album musik cadas di Indonesia saat itu.
Puncak kesuksesan komersial Jamrud adalah album Ningrat (2000) yang mencatat angka penjualan sebanyak satu juta keping di Indonesia dengan populernya singel "Surti-Tejo" dan "Pelangi di Matamu" di Indonesia.

Kemunduran
Kesuksesan yang mereka raih tak lepas dari sebuah kejadian yang tak terduga. Pada tahun 1999 Sandy Handoko dan Fitrah Alamsyah meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang. Berita kematian mereka menggemparkan industri musik Indonesia pada masa tersebut. Posisi Sandy Handoko kemudian digantikan oleh Suherman 'Herman' Husin.
Setelah Jamrud merilis empat buah album studio, pada tahun 2007 Krisyanto mengundurkan diri dari Jamrud dengan alasan sudah jenuh dan lelah dengan aktivitas bermusiknya di grup musik tersebut. Krisyanto kemudian merilis album solo pertamanya berjudul Mimpi (2009).
22 Maret 2011, gitaris Azis MS mengungkapkan kepada Rolling Stone Indonesia bahwa hengkangnya Krisyanto antara lain disebabkan oleh keputus asaannya lantaran penjualan album Jamrud yang merosot, bukan karena kejenuhan. "Kalau setelah keluar terus dia tidak beraktivitas di musik lagi, seperti yang dia katakan, itu memang berarti dia ingin break di dunia musik. Tapi kalau ini, sekian bulan langsung mengeluarkan album, berarti mau mencari income yang lebih. Cuma yang jelas kalau satu anggota band keluar dan dia membentuk lagi, berarti ada ketidakpuasan di band sebelumnya. Itu saja," kata Azis.
"Padahal pada saat itu aku berpikir, tinggal tunggu saja. Sambil kami juga, istilahnya, break-lah, istirahat selama dua sampai tiga tahun, karena kami juga sudah tur setiap tahunnya ke ratusan kota. Istilahnya kami juga bagi-bagi rezekilah ke band lain. Kan nggak ada salahnya. Sambil menunggu toh nggak akan sampai kelaparan. Hanya saja mungkin pemikiran dia berbeda. Makanya mungkin dia ingin mendulang emas lebih banyak," lanjut Azis.

Formasi baru
Paska keluarnya Krisyanto, Jamrud langsung bergerak merekrut personel baru. Tiga personel baru ditambah kedalam band mereka. Mereka adalah Jaja Donald Amdonal (vokal) yang menggantikan Krisyanto, Mochamad 'Irwan' (Gitar 2) dan 'Danny' Rachman (drum) yang menggantikan Suherman. Dengan formasi ini Jamrud merilis album terbaru bertajuk New Performance 2009 yang dirilis di CiToS Jakarta tanggal 16 Maret 2009. Jamrud berencana akan merilis sebuah album kompilasi sebelum melakukan Tour pada akhir tahun 2009.

Konsep baru album Jamrud
JAMRUD sudah bertekad merubah image agar Jamers tidak lagi membandingkan jamrud era krisyanto dengan era Jamrud yang sekarang, perubahan memang sangat menyolok dari konsep musik atau lagunya dan Logo Jamrud pun lebih metal.
Log memberi judul Album Bumi & Langit ( istilah album era lama & baru seperti bumi dan langit ) ditambah menangis karena pasti ada yg bersedih terutama pecinta jamrud fanatik ( jamrud era kris ). Jamrud berubah secara keseluruhan dengan resiko ditinggalkan Jamers lama atau bahkan meraih tambahan dukungan jamers baru yang masih muda dan juga yang lama karena perubahan konsep musiknya. yang jelas album barunya yang akan dirilis 19 Maret 2011 secara musikalitas jauh lebih bagus dari album lamanya tapi apakah jamers sudah siap menghadapi perubahan itu ? tapi menurut analisa Log Zhelebour sebagai executive produser bahwa Jamrud sudah mencapai titik puncak karier sebagai group band rock paling sukses sejak tahun 1996 sampai dengan 2006 sehingga sudah tidak ada lagi yang ingin dicapai atau dikejar lagi. dengan berubah secara total maka Jamrud jadi punya tantangan baru yang harus dihadapi baik dari hasil karyanya maupun menghadapi tuntutan pasar anak muda sekarang yang menginginkan Jamrud tidak sekedar jualan lirik yang bagus tapi juga secara musikalitas harus lebih bagus lagi.

Album Rock Terlaris Sepanjang Sejarah
menilik penjualan album Jamrud memang paling fenomenal di antara group rock lainnya dan Jamrud sudah melakukan tour show besar besaran di 100 kota lebih dengan nilai kontrak show 100 - 150 juta pershow (hanya fee). kalau mau melanjutkan formasi lamanya pun tidak akan bisa bertahan karena orang sudah jenuh melihat performance Jamrud karena sudah beberapa kali melakukan tour show sejak tahun 1999 sd 2006.
sedangkan Azis MS, Ricky Teddy tetap ingin bertahan di Jamrud dengan merekrut musisi muda seperti Danny pada drum, Irwan di gitar, Donal pada vocal dan merilis album adaptasi Jamrud New Performance dan Best of the Best. bahkan untuk mendukung perubahan musik Jamrud yang lebih ganas dan penuh energi pada album barunya merekrut Iwan Vox sebagai vokalis pendamping Donal. Pada April 2011 Iwan Vox mengundurkan diri dari Jamrud.

Bergabung kembali
Pada September 2011, Krisyanto menyatakan secara resmi kembali ke Jamrud mulai bulan Oktober 2011 dan akan segera merilis single. Sementara posisi Donal masih belum ditentukan.



D I S K O G R A F I :
Album studio
______________________________________________________________

  • Nekad - 1995
Nekad adalah album studio pertama dari grup musik cadas asal Cimahi, Indonesia Jamrud yang dirilis Oktober 1995. Hit singel dari album ini adalah Nekad", "Ayam", "Rasa Cinta Padamu" & "17 Tahun".
Album studio oleh Jamrud
Dirilis : Oktober 1995
Direkam : Agustus - September 1995
Genre : Rock, Acoustic, Alternative
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :
1. Nekad
2. Ayam
3. Rasa Cinta Padamu
4. Masa Bodo
5. T.V
6. 17 Tahun
7. Emosi
8. Jaka Dara
9. Lisa Gokil
10. Go Tu Hel
       ...D O W N L O A D...



  • Putri - 1997
Putri adalah album studio kedua dari grup musik cadas asal Indonesia Jamrud yang dirilis November tahun 1997. Hit singel dari album ini adalah Putri", "Maaf", "Aku Benci" dan "Cerita Jalanan".
Album studio oleh Jamrud
Dirilis : November 1997
Direkam : Juli - Oktober 1997
Genre : Hard Rock, Metal, Alternative
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :

01. Putri
02. Playboy Kabel
03. Maaf
04. Cerita Jalanan
05. Liar
06. Aral
07. Kenyang
08. Aku Benci
09. Bising
10. Vaksinasi
       ...D O W N L O A D...



  • Terima Kasih - 1998
Terima Kasih adalah album studio ketiga dari grup musik cadas asal Indonesia Jamrud yang dirilis Januari tahun 1998. Hit singel dari album ini adalah "Dokter Suster", "Terima Kasih", "Otak Kotor", dan "Berakit-rakit".
Album studio oleh Jamrud
Dirilis : Januari 1998
Genre : Rock
Durasi :   41:57
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :

01. "Kurang Piknik" (Azis M.S.) – 3:04
02. "Berakit Rakit" (Azis M.S.) – 3:54
03. "Dokter Suster" (Azis M.S.) – 3:37
04. "Otak Kotor" (Azis M.S.) – 3:42
05. "Trouble Shanty" (Azis M.S.) – 4:31
06. "Bandot Tua" (Ricky Teddy) – 3:21
07. "Mertoku" (Ricky Teddy) – 3:29
08. "Synthetic Syndrome" (Azis M.S.) – 5:57
09. "Bedebah" (Azis M.S.) – 5:26
10. "Terima Kasih" (Azis M.S.) – 4:57
       ...D O W N L O A D...

Album ini adalah rekaman terakhir Sandy Handoko dan Fitrah Alamsyah bersama Jamrud, karena pada tahun 1999 mereka meninggal karena overdosis obat-obatan terlarang.
Lirik lagu "Berakit-rakit" adalah parodi dari pantun Indonesia yang berbunyi: "Berakit-rakit kehulu, Berenang-renang ke tepian, Bersakit-sakit dahulu, Bersenang-senang kemudian."



  • Ningrat - 2000
Ningrat adalah album studio keempat karya grup musik cadas asal Indonesia Jamrud. Album ini dirilis pada 20 Juni 2000. Album ini merupakan album kelima dengan hits "Ningrat", "Surti-Tejo", dan "Pelangi di Matamu". Album ini adalah album tersukses Jamrud secara komersial, yang mencatat angka penjualan lebih dari satu juta kopi.
Album studio oleh Jamrud
Dirilis : 20 Juni 2000
Genre : Rock, Country
Durasi :   51:52
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :

01. "Ningrat" (Azis M.S.) – 4:39
02. "Kabari Aku" (Azis M.S.) – 5:14
03. "Asal British" (Azis M.S.) – 4:19
04. "Surti-Tejo" (Azis M.S.) – 2:50
05. "Gaya" (Azis M.S.) – 3:32
06. "Jauh (Andaikan...)" (Azis M.S.) – 5:26
07. "Fuck Off" (Azis M.S.) – 5:23
08. "Ingin Jadi Koboi" (Ricky Teddy.) – 3:41
09. "Bay Watch" (Azis M.S.) – 4:27
10. "Jalang" (Ricky Teddy) – 4:06
11. "Pelangi di Matamu" (Azis M.S.) – 5:25
12. "Surti-Tejo (karaoke)" (Azis M.S.) – 2:50
       ...D O W N L O A D...

Gaya Bermusik
Dalam album ini mereka meneruskan tradisi dengan memasukkan unsur musik ska, punk, ballad, heavy metal, dan punk.

Kontroversi
Lagu Surti-Tejo dilarang beredar di Indonesia pada Juli 2000, karena isi dari lirik yang tidak baik, agresif dan memberikan referensi yang tidak terlalu halus berbagai seksualitas yang berlirik seperti masang alat kontrasepsi dan diacungkan jari tengah ke arah surti. Penuh dendam dia bilang "Fuck You". Surti Fuck You. Reaksi ini tak terduga oleh produsen album dan banyak membingungkan.
Lagu Fuck Off juga dilarang beredar di Indonesia, dikarenakan ada isi lirik yang memakai kata Fuck.



  • Sydney 090102 - 2002
Sydney 090102 adalah album studio kelima karya grup musik cadas Indonesia Jamrud, yang dirilis pada tahun 2002.
Album studio oleh Jamrud
Dirilis Maret 2002
Direkam 2001-2002
Genre : Rock
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :

01. "Kau dan Ibumu" (Aziz M.S.) – 5:31
02. "Naksir Abis" (Aziz M.S.) – 4:09
03. "Hallo Penjahat" (Aziz M.S.) – 3:26
04. "Telat 3 Bulan" (Aziz M.S.) – 4:03
05. "Selamat Ulang Tahun" (Aziz M.S.) – 3:27
06. "Waktuku Mandi" (Aziz M.S.) – 4:35
07. "Terserah Kamu" (Aziz M.S.) – 5:18
08. "Le Boy" (Ricky Teddy) – 3:45
09. "Ingin Kawin" (Aziz M.S.) – 3:22
10. "Sydney 090102" (Musik: Aziz M.S., Lirik: Shanti Marais-Piper) – 4:32
       ...D O W N L O A D...



  • All The Best Slow Hits - 2003
All The Best Slow Hits - Jamrud merupakan sebuah album kompilasi kedua karya Jamrud. Di album ini ada 1 single terbaru dari jamrud "Mengejar Nirwana" dan 11 lagu lama yang diambil dari album sebelumnya. Dirilis Desember 2003
Album studio oleh Jamrud
Dirilis : Desember 2003
Direkam : 2003
Genre : Rock
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :

01. Mengejar Nirwana
02. Kau Dan Ibumu - (Sydney 090102 - 2002)
03. Terima Kasih - (Terima Kasih - 1998)
04. Pelangi Di Matamu - (Ningrat - 2000)
05. Maaf - (Putri - 1997)
06. 17 Tahun - (Nekad - 1995)
07. Rasa Cinta Padamu - (Nekad - 1995)
08. Jauh (Andaikan...) - (Ningrat - 2000)
09. Sydney 091002 - (Sydney 090102 - 2002)
10. Terserah Kamulah - (Sydney 090102 - 2002)
11. Aku Benci - (Putri - 1997)
12. Kabari Aku - (Ningrat - 2000)

       ...D O W N L O A D...



  • BO 18+ - 2004
BO 18+ merupakan sebuah album musik utama karya Jamrud. Dirilis pada tahun 2004 dengan lagu utamanya yang berjudul Senandung Raja Singa.
Album studio oleh Jamrud
Dirilis : 2004
Genre : Rock
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :

01. Senandung Raja Singa
02. Arti Sosial
03. Setan 666
04. Ga Cabul Lagi
05. Negeri Makmur
06. Cinta Adalah
07. Anjink
08. Kapten Kris
09. Pe S Ka
10. Etty Payah
11. Ku Harus Pergi
12. Senandung Raja Singa (Karaoke Version)
       ...D O W N L O A D...



  • All Access In Love - 2006
All Access In Love merupakan sebuah album musik utama karya Jamrud. Dirilis pada tahun 2006 dengan lagu utamanya yang berjudul Ajari Aku Mencintaimu.
Album studio oleh Jamrud
Dirilis : 2006
Genre : Rock
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :

01. Ajari Aku Mencintaimu
02. Lelaki Biadab
03. Viva Jamers
04. Untuk Ibu
05. Hapus Saja Nomerku
06. Shut Up & Listen
07. Surga Milikku
08. Biarkan Cinta Tumbuh Di Hatimu
09. Nyonya Muda
10. Tentang Kita
       ...D O W N L O A D...



  • New Performance 2009 - 2009
New Performance 2009 merupakan sebuah album musik utama karya Jamrud. Dirilis pada tahun 2009 dengan lagu utamanya yang berjudul Ingin Kembali.
Album studio oleh Jamrud
Dirilis : 2009
Genre : Rock
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :

01. Setan Manisku
02. Ingin Kembali
03. Tak Sempurna
04. Mimpi Jadi Presiden
05. Aku VS Jam Weker
06. Stop! Sampai Disini
07. 1+2+3=Gila
08. Tak Sempurna (Karaoke Version)
09. Aku VS Jam Weker (Karaoke Version)
10. Ingin Kembali (Karaoke Version)
       ...D O W N L O A D...



  • Best Of The Best - 2010
Best Of The Best merupakan sebuah album musik utama karya Jamrud. Dirilis pada tahun 2010 . Album ini merupakan album pertama Jamrud dengan Donald sebagai vokalis menggantikan Krisyanto.
Album studio oleh Jamrud
Dirilis : 2010
Genre : Rock
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :
  1. Putri
  2. Nekad
  3. Kabari Aku
  4. Berakit Rakit
  5. Asal British
  6. Selamat Ulang Tahun
  7. Dokter Suster
  8. Vaksinasi
  9. Pelangi Di Matamu
  10. Waktuku Mandi
  11. Cinta Adalah
  12. Ningrat
  13. Ayam
  14. Naksir Abis
  15. Surti Tejo
  16. Viva Jamers
  17. Terima Kasih
       ...D O W N L O A D...



  • Bumi & Langit Menangis - 2011
Bumi & Langit Menangis merupakan sebuah album musik utama karya Jamrud. Dirilis pada tahun 2011 dengan lagu utamanya yang berjudul Sik Sik Sibatumanikan, S.H.I.T, Cerita usang.
Rolling Stone Indonesia mendeskipsikan album ini sebagai album yang memiliki "elemen-elemen metalcore (growl, scream, rif-rif berat)" yang "menyerupai api yang digunakan oleh Jamrud untuk membakar jembatan antara Jamrud era Krisyanto dengan Jamrud sekarang."
Album studio oleh Jamrud
Dirilis : 2011
Genre : Rock
Label : Logiss Record
Produser : Log Zhelebour

TRACK :

01. Bumi & Langit Menangis (instrumental)
02. S.H.I.T (Seperti Hati Ini Terbakar)
03. Sik Sik Sibatumanikan
04. Cerita Usang
05. The devils wears Batik
06. Idiot
07. Komtenplasi
08. Sakit
09. Nangislah Negeriku
10. S.H.I.T (karaoke)
11. The Devils wears Batik (minus guitar)
12. Nangislah Negeriku (minus guitar)
       ...D O W N L O A D...




Senin, 04 Juli 2011

LINKIN PARK !!

Linkinparklogo2.png
Latar belakang
Alias : Xero (1996–1998), Hybrid Theory (1998–1999)
Asal : Agoura Hills, California, AS
Genre : Nu metal, rapcore, alternative rock
Tahun aktif : 1996–sekarang
Label : Warner Bros., Machine Shop
Artis terkait : Dead by Sunrise, Fort Minor, Jay-Z
Situs web : www.linkinpark.com
Anggota
Chester Bennington – vocals (1999-sekarang)
Rob Bourdon – drums (1996-sekarang)
Brad Delson – lead guitar, backing vocals (1996-sekarang)
Dave "Phoenix" Farrell – bass guitar, backing vocals (1996–1998, 1999, 2001-sekarang)
Joe Hahn – turntables, keyboard, samples, backing vocals (1996-sekarang)
Mike Shinoda – vocals, rhythm guitar, keyboard, production (1996-sekarang)
Mantan anggota
Mark Wakefield – vocals (1996–1998)
Kyle Christener – bass (1999)
Scott Koziol – bass (1999)
Ian Hornbeck - Bass (1999)


Linkin Park adalah seorang Amerika batuan band dari Agoura Hills , California. Dibentuk pada tahun 1996, band ini naik ke ketenaran internasional dengan album debut mereka, Hybrid Theory , yang disertifikasi Berlian oleh RIAA pada tahun 2005 dan multi-platinum di beberapa negara lain. Berikut studio Its album, Meteora , melanjutkan kesuksesan band , topping Billboard 200 chart album pada tahun 2003, dan diikuti oleh tur yang luas dan kegiatan amal di seluruh dunia. Pada tahun 2003, MTV2 bernama Linkin Park band terbesar keenam era video musik dan terbaik ketiga dari milenium baru belakang Oasis dan Coldplay . Billboard peringkat Linkin Park # 19 pada Artists Terbaik dari bagan Dekade.

Setelah mengadaptasi nu metal dan rap metal genre dengan gaya radio-friendly belum padat berlapis di Hybrid Theory dan Meteora, band dieksplorasi genre lain dalam album studio berikutnya mereka, Minutes to Midnight , yang dirilis pada tahun 2007. Album ini menduduki puncak tangga lagu Billboard dan memiliki minggu terbaik ketiga dari album debutnya setiap tahun itu. Band ini telah berkolaborasi dengan beberapa seniman lain, terutama dengan rapper Jay- Z dalam mereka Mashup EP Collision Course , dan banyak lainnya disertakan pada Reanimation . Pekerjaan band paling terakhir, konsep album A Thousand Suns , dirilis pada tanggal 8 September 2010. Linkin Park telah terjual lebih dari 50 juta album di seluruh dunia dan telah memenangkan dua Grammy Awards .



S E J A R A H

Awal mula (1996-1999)

Awal terdiri dari tiga teman sekolah tinggi, yayasan Linkin Park adalah berlabuh oleh Mike Shinoda , Rob Bourdon , dan Brad Delson. Setelah lulus dari sekolah tinggi, penduduk asli California mulai mengambil kepentingan musik mereka lebih serius, merekrut Joe Hahn , Dave "Phoenix" Farrell, dan Mark Wakefield untuk tampil di band mereka, Xero. Meskipun terbatas dalam sumber daya, band ini mulai merekam dan memproduksi lagu dalam make-shift studio kamar Shinoda pada tahun 1996. Ketegangan dan frustrasi dalam band tumbuh setelah mereka gagal untuk tanah kontrak rekaman. Kurangnya keberhasilan dan kebuntuan dalam proses diminta Wakefield, pada waktu itu vokalis band, untuk meninggalkan band untuk mencari proyek lain. Farrell juga meninggalkan untuk tur dengan Tasty Snax dan band lainnya.

Setelah menghabiskan waktu cukup mencari pengganti Wakefield, Xero merekrut Arizona vokalis Chester Bennington . Jeff Biru , wakil presiden Musik Zomba, telah dirujuk ke band pada Maret 1999. Bennington, mantan Grey Daze, menjadi menonjol antara pelamar karena gaya bernyanyi yang unik. Band ini berubah nama dari Xero menjadi Hybrid Theory. Kimia vokal baru lahir antara Shinoda dan Bennington membantu menghidupkan kembali band, menghasut mereka untuk bekerja pada materi baru. kebangkitan band ini memuncak dengan perubahan nama; dari Hybrid Teori, band ini sekali lagi berganti nama, kali ini untuk Linkin Park, bermain dan penghormatan kepada Santa Monica 's Lincoln Park. Namun, meskipun perubahan ini, band ini masih berjuang untuk menandatangani kontrak rekaman. Setelah menghadapi banyak penolakan dari beberapa utama label rekaman , Linkin Park berbalik Jeff Biru untuk bantuan tambahan. Setelah gagal menangkap Warner Bros Records pada tiga tinjauan sebelumnya, Jeff Blue, sekarang wakil presiden Warner Bros Records, membantu band ini menandatangani kesepakatan dengan perusahaan pada tahun 1999. Band ini merilis album terobosan, Hybrid Theory , pada tahun berikutnya.

Hybrid Theory (2000-2002)
Linkin Park merilis Hybrid Theory pada tanggal 24 Oktober 2000. Album ini, yang mewakili setengah bernilai dekade kerja band, diedit oleh Don Gilmore. Hybrid Theory adalah sebuah sukses besar, melainkan dijual lebih dari 4,8 juta eksemplar selama tahun debutnya, produktif itu status album terlaris tahun 2001, sementara single seperti " Crawling "dan" One Step Closer "didirikan diri sebagai pokok antara rock alternatif daftar radio yang bermain sepanjang tahun. Selain itu, single lain dari album yang ditampilkan dalam film seperti Dracula 2000 , Sedikit Nicky , dan Valentine . Hybrid Theory memenangkan Grammy Award untuk Best Rock Kinerja keras untuk "Crawling" lagu dan dinominasikan untuk dua lainnya Grammy Awards : Best New Artist dan Best Rock Album . MTV diberikan band Best Rock mereka Video dan penghargaan Arah Terbaik untuk " In the End ". Melalui memenangkan Grammy untuk Rock Performance terbaik Hard Hybrid Theory yang keberhasilan secara keseluruhan telah melontarkan band ke arus utama kesuksesan.

Selama waktu ini, Linkin Park menerima banyak undangan untuk melakukan pada banyak profil tinggi termasuk tur dan konser Ozzfest , Family Values ​​Tour dan KROQ Acoustic Natal Hampir . Band ini juga terbentuk tur sendiri, Projekt Revolution , yang menampilkan lainnya terkenal artis seperti Cypress Hill , Adema , dan Snoop Dogg . Dalam peregangan tahun, Linkin Park telah dilakukan pada lebih dari 320 konser. Pengalaman dan pertunjukan dari band prekoks didokumentasikan di DVD pertama, Frat Partai di Festival Pankake , yang memulai debutnya pada November 2001. Sekarang kembali dengan mantan bassis Phoenix, band ini mulai bekerja pada sebuah album remix, dijuluki Reanimation , yang akan mencakup karya dari Hybrid Theory dan non-album track juga. Reanimation debutnya pada tanggal 30 Juli 2002, yang menampilkan orang-orang seperti Pemikiran Hitam , Jonathan Davis , Aaron Lewis , dan banyak lainnya. Reanimation mengklaim tempat kedua di Billboard 200 , dan terjual hampir 270.000 eksemplar selama debut minggu. Hybrid Theory juga dalam RIAA 's Top 100 Album.

Meteora (2002-2004)
Menyusul keberhasilan Hybrid Theory dan Reanimasi, Linkin Park menghabiskan sejumlah besar waktu sekitar tur Amerika Serikat. Para anggota band mulai bekerja pada materi baru di tengah jadwal yang jenuh, menghabiskan sepotong waktu luang mereka di studio tour bus mereka '. Band resmi mengumumkan produksi album studio baru pada bulan Desember 2002, mengungkapkan kerja baru terinspirasi oleh daerah berbatu Meteora di Yunani, di mana banyak biara telah dibangun di atas batu. Meteora fitur campuran sebelumnya band nu metal dan rapcore gaya dengan efek yang inovatif baru, termasuk induksi dari shakuhachi (a Jepang suling terbuat dari bambu) dan instrumen lainnya. album kedua Linkin Park debutnya pada tanggal 25 Maret 2003 dan langsung mendapat pengakuan di seluruh dunia, akan No.1 di AS dan Inggris, dan No.2 di Australia.

Meteora terjual lebih dari 800.000 eksemplar pada minggu pertama, dan peringkat sebagai album terlaris di tangga lagu Billboard pada saat itu. Single album itu, termasuk " Somewhere I Belong "," Melanggar Kebiasaan itu "," Faint " , dan " Numb ", mendapat perhatian radio yang signifikan. Pada bulan Oktober 2003, Meteora menjual hampir tiga juta kopi. Kesuksesan album diperbolehkan Linkin Park bentuk lain Revolusi Projekt , yang menampilkan band-band lain dan seniman termasuk, Mudvayne , Blindside , dan Xzibit . Selain itu, Metallica diundang Linkin Park untuk bermain di Summer Sanitarium Tour 2003, yang termasuk terkenal tindakan seperti Limp Bizkit , Mudvayne dan Deftones . Band ini merilis album dan DVD, berjudul tinggal di Texas , yang terdiri dari track audio dan video dari beberapa pertunjukan band di Texas selama tur. Pada awal 2004, Linkin Park memulai tur dunia bertajuk Meteora World Tour. Band pendukung pada tur termasuk Hoobastank , POD dan Story of the Year .

Meteora mendapatkan penghargaan beberapa band dan kehormatan. Band ini memenangkan penghargaan MTV untuk Best Rock Video untuk "Somewhere I Belong" dan Choice Award Viewer untuk "Breaking Kebiasaan tersebut". Linkin Park juga mendapat pengakuan yang signifikan selama tahun 2004 Awards Radio Musik , memenangkan Artist of the Year dan Song of the Year ("Numb") penghargaan. Meskipun Meteora tidak sesukses hampir Hybrid Theory, itu adalah terbaik ketiga album terlaris di Amerika Serikat selama tahun 2003. Band menghabiskan beberapa bulan pertama Tahun 2004 tur keliling dunia, pertama dengan tur Projekt Revolution ketiga, dan kemudian beberapa konser di Eropa.

Proyek sampingan (2005)

Atas permintaan MTV, Linkin Park berkolaborasi dengan Jay Z dalam album "Collision Course". Materi album ini adalah remix dari sebagian lagu-lagu Linkin Park dalam album "Hybrid Theory" dan "Meteora" serta lagu-lagu Jay Z dalam album "Blueprint" serta "The Black Album". Album tersebut dirilis tahun 2004 dan menghasilkan 2 singel, yaitu Numb/Encore yang mendapat penghargaan Grammy kategori "Lagu Rap Terbaik" dan "Kolaborasi Terbaik".
Pada tahun 2005, Linkin Park lebih mengutamakan konser amal. Mereka membantu korban tsunami pada bulan Desember 2004 dalam konser bertajuk Music For Relief. Linkin Park juga membantu mengumpulkan uang untuk korban Badai Katrina tahun 2004. Sementara itu, Mike Shinoda bergabung dengan Fort Minor dalam album "The Rising Tied". Chester Bennington juga punya proyek solo yang dinamai Snow White Tan yang selanjutnya populer dengan nama Dead By Sunrise.


Minutes to Midnight (2006-2008)
Linkin Park kembali ke studio rekaman pada tahun 2006 untuk bekerja pada materi baru. Untuk menghasilkan album, band ini memilih produser Rick Rubin . Meskipun awalnya menyatakan akan debut album kadang-kadang pada tahun 2006, album ini tertunda sampai tahun 2007. Band ini telah merekam lagu-lagu 30-50 pada bulan Agustus 2006, ketika Shinoda menyatakan album ini separuh selesai. Bennington kemudian menambahkan bahwa album baru akan menyimpang dari suara logam nu sebelumnya. Warner Bros Records resmi mengumumkan bahwa ketiga studio band album, berjudul Minutes to Midnight , akan dirilis pada tanggal 15 Mei 2007 di Amerika Serikat. Setelah menghabiskan empat belas bulan bekerja di album, anggota band memilih untuk lebih menyempurnakan album mereka dengan menghapus lima dari tujuh belas trek asli. Judul album, referensi ke Jam Kiamat , meramalkan tema baru band liris. Minutes to Midnight terjual lebih dari 625.000 kopi dalam minggu pertama, membuatnya menjadi salah satu album paling sukses debutnya minggu dalam beberapa tahun terakhir. Album ini juga mengambil tempat teratas di Billboard Charts.

Single pertama album, " Apa yang saya Selesai ", dirilis pada tanggal 2 April, dan perdana di MTV dan Fuse dalam minggu yang sama. Single ini diakui oleh pendengar, menjadi lagu teratas di Billboard ' s Modern Rock Tracks dan Batu Trek Mainstream grafik. Lagu ini juga digunakan dalam soundtrack untuk film, tindakan 2007 Transformers . Mike Shinoda juga ditampilkan di Styles Beyond lagu "Kedua None" yang juga termasuk dalam film. Kemudian pada tahun, band ini memenangkan "Artis Alternatif Favorit" di American Music Awards . Band ini juga melihat sukses dengan sisa album single, " Bleed It Out "," Shadow of the Day "," Mengingat Up ", dan" Tinggalkan Out Semua Istirahat ", yang dirilis sepanjang tahun 2007 dan awal 2008. Band ini juga bekerja sama dengan Busta Rhymes di single " We Made It ", yang dirilis pada 29 April.

Tur Linkin Park dan menunjukkan hidup memiliki, antara lain, termasuk pertunjukan di Live Earth Jepang pada tanggal 7 Juli 2007. Dan headlining Download Festival di Donington Park, Inggris dan Edgefest di Downsview Taman , Toronto , Kanada. Band ini selesai tur pada keempat Projekt Revolution tur sebelum mengambil tur Arena di seluruh Inggris Raya, mengunjungi Nottingham , Sheffield dan Manchester , sebelum menyelesaikan pada malam ganda di arena O2 di London. Bennington menyatakan bahwa Linkin Park berencana untuk merilis album tindak lanjut Minutes to Midnight. Namun, ia menyatakan band ini pertama akan memulai tur Amerika Serikat untuk mengumpulkan inspirasi untuk album. Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Batu , Bennington mengatakan bahwa band ini sudah mulai menulis materi baru untuk album, dan Shinoda juga menyatakan bahwa album tersebut juga bisa akan dirilis pada akhir 2009. Mike Shinoda juga mengumumkan CD / DVD live berjudul Jalan ke Revolusi: Live at Milton Keynes , yang merupakan rekaman video langsung dari Revolusi Projekt manggung di Milton Keynes Bowl pada 29 Juni 2008, yang secara resmi dirilis pada November 24, 2008.

A Thousand Suns (2009-2011)
Pada bulan Mei 2009, Linkin Park mengumumkan mereka bekerja pada sebuah album studio keempat, yang direncanakan akan dirilis pada 2010. Shinoda mengatakan IGN bahwa album baru akan 'genre penghilang,' sambil membangun off elemen dalam Minutes to Midnight. Ia juga menyebutkan bahwa album ini akan lebih eksperimental dan "mudah-mudahan lebih mutakhir." Bennington juga ditujukan media untuk mengkonfirmasi bahwa Rick Rubin akan kembali untuk menghasilkan album baru. Band ini kemudian mengungkapkan album akan disebut A Thousand Suns.

Ketika bekerja pada album baru, Linkin Park bekerja dengan film sukses komposer Hans Zimmer untuk menghasilkan skor untuk Transformers: Revenge of the Fallen . Band ini merilis single untuk film yang berjudul " New Divide ". Joe Hahn membuat video musik untuk lagu, yang menampilkan klip dari film. Pada 22 Juni Linkin Park memainkan set pendek di Westwood Village setelah film utama. Setelah menyelesaikan pekerjaan untuk Transformers: Revenge of the Fallen, band kembali ke studio untuk menyelesaikan album mereka.

Pada tanggal 19 Januari 2010, Linkin Park merilis sebuah lagu baru berjudul "Not Alone" sebagai bagian dari sebuah kompilasi dari Musik untuk Bantuan dipanggil Download untuk Donasi untuk Haiti dalam mendukung krisis Gempa Haiti . Pada tanggal 10 Februari 2010, Linkin Park merilis video musik resmi untuk lagu di situs mereka.

Pada tanggal 26 April, band ini merilis sebuah aplikasi untuk iPhone , iPod Touch , dan iPad , permainan yang disebut 8-Bit Pemberontakan! Ini menampilkan band sebagai karakter dimainkan, dan sebuah lagu baru yang disebut "Blackbirds" yang unlockable dengan mengalahkan permainan . Lagu ini juga kemudian dirilis sebagai iTunes bonus track pada A Thousand Suns.

A Thousand Suns dirilis pada 14 September. Single pertama album, " The Catalyst ", dirilis pada tanggal 2 Agustus. Band mempromosikan album baru mereka dengan meluncurkan tur konser, yang dimulai di Los Angeles pada 7 September. Linkin Park juga mengandalkan MySpace untuk mempromosikan album mereka, merilis dua lagu tambahan, " Menunggu Akhir "dan" Blackout "pada 8 September. Selain itu, sebuah film dokumenter tentang produksi album, berjudul A Thousand Suns: Pengalaman Kendali, yang tersedia untuk streaming pada halaman MySpace band. Pada tanggal 31 Agustus 2010, diumumkan bahwa band ini akan melakukan tunggal hidup untuk pertama kalinya pada 2010 MTV Video Music Awards pada tanggal 12 September 2010. Tempat kinerja debut hidup single itu Griffith Observatory , lokasi ikon yang digunakan dalam film Hollywood. "Menunggu Akhir" dirilis sebagai single kedua dari A Thousand Suns.

Linkin Park mencapai No.8 di Billboard, Sosial grafik dari 50 seniman yang paling aktif di situs terkemuka di dunia jejaring sosial. Di lain Akhir Tahun tangga lagu Billboard, band ini mencapai No.92 di chart "Top Artists" , serta A Thousand Suns mencapai No.53 di chart Tahun-Akhir Billboard Top 200 album dan No.7 di Akhir Tahun 2010 Album Rock, dan "The Catalyst" Tidak mencapai 40 di chart Akhir Tahun Batu Agung.

Pada tanggal 11 Januari, 2011 versi update dari Download untuk Donasi untuk Haiti diluncurkan, yang disebut Download untuk Donasi untuk Haiti V2.0, dengan lagu yang lebih untuk men-download. Untuk kompilasi diperbarui, band ini merilis lagu Keaton Hashimoto "The Catalyst" dari "Linkin Park menampilkan ANDA" kontes. " Pembakaran di Skies "dirilis sebagai single resmi ketiga A Thousand Suns pada tanggal 21 Maret, 2011.

Shinoda dirancang dua t-shirt, di mana hasil akan pergi ke Music For Relief untuk membantu korban gempa dan tsunami 2011 Tohoku bencana. Music For Relief dirilis Download untuk Donasi: Tsunami Jepang, kompilasi lain lagu, di mana hasil akan pergi ke Save the Children .

Pada tanggal 13 April, 2011, Shinoda menegaskan bahwa single keempat album akan " Iridescent ". Ia juga menegaskan bahwa akan ada versi, baru sedikit lebih pendek dari lagu tersebut, yang akan menjadi bagian dari soundtrack film mendatang Transformers: Dark Bulan , melanjutkan streak lagu-lagu Linkin Park menjadi lagu tema dari film Transformers (setelah "Apa yang saya Selesai" dan "New Divide"), serta fakta bahwa video musik akan ditembak untuk single. Video ini disutradarai oleh Joe Hahn, yang diarahkan video untuk kedua lagu sebelumnya.

Band ini dinominasikan untuk enam penghargaan Billboard pada tahun 2011 untuk Duo Top / Group, Best Rock Album untuk A Thousand Suns, Artis Batu Atas, Artis Alternatif Atas, Lagu Alternatif Terbaik untuk "Menunggu Akhir" dan Album Alternatif Terbaik untuk A Thousand Suns , tapi tidak menang penghargaan apapun.

Album kelima (2011-sekarang)
Pada bulan Juni 2011, Bennington diwahyukan kepada Kerrang! bahwa Linkin Park telah mulai mengerjakan materi baru untuk album berikutnya. Dia menjelaskan, "Kami sudah bekerja pada sebuah rekor baru untuk dua bulan terakhir musik yang besar dan kami baik di depan di mana kita mengharapkan untuk menjadi.. Tidak seluruh banyak suara terjadi, tetapi ada banyak lagu yang baik Ini mungkin akan mendapatkan reaksi yang sangat terpolarisasi. Yang menyenangkan saya.. Sebagai seorang seniman, saya ingin reaksi. " Penyanyi itu menambahkan bahwa band ini akan mencari untuk menangani topik yang kontroversial di album baru mereka, bukan mata pelajaran yang lebih pribadi dari materi mereka yang lebih tua. "Kita telah belajar bagaimana untuk menulis lagu dan lirik serius serius Kita telah belajar bagaimana berurusan dengan politik, iman dan hal-hal lainnya.. Mereka adalah hal-hal yang bisa berkhotbah dengan sangat cepat, yang kami tidak ingin melakukan. Jadi Anda perlu belajar untuk berbicara dengan orang dan tidak pada orang ", katanya.

Rick Rubin akan menjadi produser di album baru. "Biasanya kita akan memiliki pertemuan sekali seminggu untuk pergi mendengarkan lagu-lagu yang mereka datang dan berbicara tentang mereka. Untuk sehingga di awal proyek, mereka jauh lebih maju daripada mereka telah pada terakhir dua album kami lakukan. On A Thousand Suns masih banyak besi dalam api. Kami tahu, 'OK, kita tidak bisa melakukan ini selamanya Biarkan batch ini dan. kami akan datang kembali dan alamat ketika kita mulai lagi '", kata Rubin.

Pada Juli 2011, Bennington mengatakan kepada Rolling Stone bahwa Linkin Park bertujuan untuk menghasilkan sebuah album baru setiap delapan belas bulan, dan bahwa ia akan terkejut jika sebuah album baru tidak keluar pada tahun 2012. Band terus untuk merekam dan menghasilkan materi baru bahkan saat tur.


Gaya Musik

Kedua Hybrid Theory dan Meteora menggabungkan alternative metal,nu metal, and rap rock suara dengan pengaruh dan elemen dari hip-hop, alternative rock, and electronica, memanfaatkan pemrograman dan synthesizer. William Ruhlmann dari semua musik menganggap hal itu sebagai " Johnny-datang-belakangan ini dengan gaya musik yang sudah berlebihan, " sedangkan Rolling Stone menggambarkan lagu mereka "Breaking the Habit" sebagai "risky, beautiful art".

Dalam Minutes to Midnight band bereksperimen dengan musik mereka didirikan dan menarik pengaruh dari jangkauan yang lebih luas dan lebih beragam genre dan gaya, proses Los Angeles Times dibandingkan dengan panggung di U2 bekerja 's. Di dalamnya, hanya dua dari lagu fitur rap, dan mayoritas album dapat dianggap rock alternatif. NME majalah Dan Perak mengkritik pendekatan band, menyebutnya sebagai "suara dari sebuah band yang mencoba dan gagal untuk membentuk identitas baru", dan merujuk ke lagu "Hands Held High", sebuah lagu tentang serangan teroris dan perang, sebagai "pergi jauh dan hal terlucu Anda akan mendengar sepanjang tahun".

Interaksi vokal antara Chester Bennington dan Mike Shinoda memainkan sebagai bagian utama dalam musik Linkin Park, dengan Bennington menjadi vokalis dan Shinoda sebagai rap vokalis. Pada album ketiga Linkin Park, Minutes to Midnight, Shinoda menyanyikan vokal pada "Di Antara", "Hands Held High", dan di sisi B-"Tidak Roads Left". Pada lagu banyak dari album keempat band ini, A Thousand Suns , seperti single empat album, baik Shinoda dan Bennington menyanyi. Pada sebagian besar trek rekaman, band ini terutama digunakan drumbeats elektronik bersama dengan drumbeats outro. Album ini telah dianggap sebagai titik balik dalam karir musik band oleh para kritikus terkenal. James Montgomery, dari MTV dibandingkan catatan untuk Radiohead 's Kid A , sementara Jordy Kasko Review, Bilas, Ulangi menyamakan album kedua Kid A dan Pink Floyd 'tengara album The Dark Side of the Moon . Shinoda menyatakan bahwa dia dan anggota band lainnya sangat dipengaruhi oleh Chuck D dan Public Enemy . Dia menjelaskan: "Public Enemy sangat tiga dimensi dengan catatan mereka karena meskipun mereka tampak politik, ada banyak hal yang lain terjadi di sana juga itu membuat saya berpikir bagaimana tiga-dimensi saya ingin menjadi catatan kami tanpa meniru. mereka tentu saja, dan menunjukkan dimana kita berada di kreatif ". Salah satu elemen politik catatan adalah contoh yang terkenal dari pidato oleh tokoh-tokoh politik Amerika.




D I S K O G R A F I

  • Hybrid Theory - 2000
Studio album by Linkin Park
Released : October 24, 2000
Recorded : March – June 2000 at NRG Recordings in North Hollywood, California
Genre : Nu metal, rap metal, alternative metal
Length :   37:52
Label : Warner Bros.
Producer : Don Gilmore

TRACK :
1. "Papercut"
2. "One Step Closer"
3. "With You"
4. "Points of Authority"
5. "Crawling"
6. "Runaway"
7. "By Myself"
8. "In the End"
9. "A Place for My Head"
10. "Forgotten"
11. "Cure for the Itch"
12. "Pushing Me Away"
        ...D O W N L O A D...




  • Meteora - 2003
Studio album by Linkin Park
Released : March 25, 2003, June 29, 2004 (Tour Edition)
Recorded : April 2002 – December 2002
Genre : Nu metal, rap rock, alternative metal, alternative rock
Length :   36:34
Label : Warner Bros.
Producer : Don Gilmore, Linkin Park

TRACK :
1. "Foreword"
2. "Don't Stay"
3. "Somewhere I Belong"
4. "Lying from You"
5. "Hit the Floor"
6. "Easier to Run"
7. "Faint"
8. "Figure.09"
9. "Breaking the Habit"
10. "From the Inside"
11. "Nobody's Listening"
12. "Session"
13. "Numb"
        ...D O W N L O A D...



  • Minutes to Midnight - 2007
Studio album by Linkin Park
Released : May 14, 2007
Recorded : February 2006 – January 2007 at The Mansion and NRG Studios
Genre : Alternative rock, alternative metal
Length :   43:31
Label : Warner Bros., Machine Shop
Producer : Rick Rubin, Mike Shinoda

TRACK :
1. "Wake"
2. "Given Up"
3. "Leave Out All the Rest"
4. "Bleed It Out"
5. "Shadow of the Day"
6. "What I've Done"
7. "Hands Held High"
8. "No More Sorrow"
9. "Valentine's Day"
10. "In Between"
11. "In Pieces"
12. "The Little Things Give You Away"
        ...D O W N L O A D...



  • A Thousand Suns - 2010
Studio album by Linkin Park
Released : September 14, 2010
Recorded : 2008–2010
Genre : Electronic rock, alternative rock, rap rock
Length :   47:56
Label : Warner Bros.
Producer : Rick Rubin, Mike Shinoda

TRACK :
1. "The Requiem"
2. "The Radiance" (featuring an interview portion of J. Robert Oppenheimer)
3. "Burning in the Skies"
4. "Empty Spaces"
5. "When They Come for Me"
6. "Robot Boy"
7. "Jornada del Muerto"
8. "Waiting for the End"
9. "Blackout"
10. "Wretches and Kings" (featuring a speech of Mario Savio)
11. "Wisdom, Justice, and Love" (Linkin Park, Martin Luther King, Jr.)
12. "Iridescent"
13. "Fallout"
14. "The Catalyst"
15. "The Messenger"
        ...D O W N L O A D...